7 Gejala Dasar Kanker Payudara yang Harus Diwaspadai

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung di situs www.SpesialisObatKankerPayudara.web.id  yang dikelola oleh kami yaitu Agen Resmi dengan memberikan informasi seputar kesehatan mengenai 7 Gejala Dasar Kanker Payudara yang Harus Diwaspadai. Tak hanya itu, kami juga memberikan tips pengobatan herbal unggul dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan.

7 Gejala Dasar Kanker Payudara yang Harus Diwaspadai

7 Gejala Dasar Kanker Payudara yang Harus Diwaspadai

7 Gejala Dasar Kanker Payudara yang Harus Diwaspadai – Kanker merupakan suatu penyebab utama kematian di dunia. Dibanding dengan kanker lainnya, kanker payudara adalah salah satu kanker paling umum pada wanita. Dimana, jika kanker payudara ditemukan lebih awal maka kemampuan penyembuhannya hingga 90%. Karena itulah, deteksi dini gejala kanker payudara sangatlah penting bahkan penyakit ini biasanya muncul tanda-tanda berikut ini.

Sakit disekitar payudara ataupun dada

Rasa sakit payudara maupun di daerah payudara adalah suatu tanda yang mungkin terkait dengan kanker payudara. Biasanya, penderita akan merasa nyeri akut seperti arus listrik ringan dari dada kanan kiri ke kanan. Secara umu, wanita berusia di atas 50 tahun rentan mengalami nyeri payudara yang perlu diuji kanker. Gejala nyeri payudara memang jarang terjadi pada orang yang berusia di atas menopause dan perkembangan penyebab kanker.

Adanya tumor di payudara

Sebagian besar, palpasi berikut loop di sekitar Anda akan melihat tumor payudara dan bahkan biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Dengan begitu, tumor bisa jinak ataupun ganas.

Ada node di ketiak

Pasalnya, mengayun dari payudara ke atas di sepanjang lengan berongga anda akan melihat nodus yang muncul di ketiak maka hal ini adalah tahap pertama terjadinya kanker payudara. Jika Anda menemukan tumor ataupun nyeri di sekitar area dada yang belum pernah Anda lihat sebelumnya, ada baiknya lakukan pemeriksaan segera mungkin da bisa jadi itu adalah kanker payudara.

Berubah bentuk dan puting susu keluar

Tumor yang seringkali muncul dibawah puting susu bisa menyebabkan perubahan bentuk puting. Dimana, hal ini membuat puting susu tergelincir ke dalam dan menyanjung. Bahkan, jika cairan keluar dari puting susu berwarna merah seperti darah merupakan pertanda sangat berbahaya yang berisiko terkena kanker payudara.

Sakit punggung dan nyeri bahu

Wanita dengan mengidap kanker payudara akan merasakan nyeri dan biasanya terjadi di punggung bagian atas maupun di antara tulang belikat. Kondisi ini, disebabkan oleh perkembangan tumor terhadap tulang rusu dan tulang belakang sehingga menimbulkan lebih banyak nyeri punggung di payudara.

Payudara bengkak dan kemerahan

Umumnya, dada bengkak, kemerahan atau bahkan ungu, teriritasi, kulit kasar ini bisa menjadi tanda kanker payudara inflamasi. Dari kondisi ini payudara akan terasa sakit dan bahkan disertai demam. Dimana, gejala satu ini disebabkan oleh tumor yang menekan kompresi jaringan payudara menjadi sakit.

Gejala akhir

Saat kanker payudara mulai menyebar ke seluruh tubuh dan mempengaruhi organ lain makan tanda dan gejalanya adalah nyeri tulang, akumulasi cairan di sekitar paru-paru (pleural hydrocephalus), mual, kehilangan nafsu makan, sakit kuning, mengalami penurunan berat badan dan lainnya.

Demikian itu tadi, tak semuanya gejala kanker payudara. Tetapi, jika Anda mempuyai gejala seperti di atas ada baiknya segera lakukan pengobatan untuk diagnosis yang lebih baik. Dalam hal ini, jangan takut, kemajuan medis dan kesadaran skrining kanker akan membantu memperpanjang waktu bertahan, meningkatkan kualitas hidup dan bahkan menyembuhkan penyakit secara efektif.

Baca juga artikel lainnya :

Analisis Genetik Untuk Terapi Kanker Payudara

Khasiat Madu Untuk Kanker Payudara

Harapan Hidup Pasien Kanker Payudara Metastatis

Tips Mengajarkan Kesadaran Tentang Kanker Payudara Pada Remaja

Posted by : Spesialis Obat Kanker Payudara

7 Gejala Dasar Kanker Payudara yang Harus Diwaspadai

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *